Pencurian Pulsa (Tips n Trick)

Negeri ini mungkin sudah terlalu parah dalam semua lini bidang. Selain tingkat korupsi yang sudah menjalar di hampir semua lini bidang seperti kepolisian, kehakiman, kejaksaan, kementrian lembaga, di jalanan, di setiap proyek, dan dimana-mana seolah korupsi menjadi aktivitas rutin yang luar biasa.
Penderitaan masyarakat khususnya para konsumen pulsa akhir-akhir ini mencuat. Penulis juga termasuk salah satu korbanya. Penulis yang sama sekali tidak pernah melakukan registrasi ke nomer layanan manapun tiba-tiba saja kaget ketika iseng-iseng menanyakan ke salah satu CS yang ternyata nomer saya pernah melakukan registrasi ke nomor layanan berbayar. Alhasil pulsa saya menjadi terkuras.
Jika beberapa hari yang lalu Menkominfo berjanji akan mengembalikan pulsa para korban, tentunya janji model begitu sama sekali tidak akan pernah saya percayai, terlebih jika melihat kinerjanya teramat sangat meragukan ??!! Apa sulitnya seorang Menkominfo yang seharusnya memiliki keilmuwan yang ahli di bidangnya dan diberikan juga wewenang atas jabatanya untuk melindungi konsumen tapi secara fakta dan data justru korban pencurian pulsa begitu banyak.

Menurut Komjen Sutarman, sebelum pembukaan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime di Nusa Dua, Bali, teknis sedot pulsa melibatkan dua pihak. Pihak yang tersedot tersebut secara sadar melakukan tindakan tersebut karena adanya iming-iming.

“Misalnya ada iklan, hubungi nomor sekian dengan premium call nanti akan dapat sekian, dia akses itu kan sadar itu. Berarti kan dia tidak dicuri. Tapi sadar. Begitu sadar di sana ternyata bukan hanya pada saat diakses, tapi ada yang lain,” katanya, Selasa (11/10).

Komjen Sutarman mengatakan keduanya tersebut secara tak sadar, mungkin terlibat dalam perjanjian antara pengirim sms dengan yang dikirim. “Itu perjanjian mereka. Kalau misalnya perjanjian itu tidak sesuai yang ada itu kan ada hukumnya juga,” kata perwira tinggi berbintang tiga itu.

Kepala Bareskrim Polri menambahkan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta ahli informasi teknologi. Ia mengatakan pihaknya telah menerima laporan masyarakat. “Laporan masyarakat ada beberapa, tapi laporan secara perorangan masih belum. Jadi itu dari pemberitaan-pemberitaan yang ada,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan telah ada lebih dari sembilan ribu laporan terkait hal itu.Keresahan masyarakat tersebut membuat Menkominfo juga menggandeng Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia atau BRTI dan juga Bareskrim Polri untuk menangani masalah tersebut. (kompas.com)

Berikut ini mungkin sedikit tips dari penulis untuk menghindari diri kita dari pencurian pulsa :
1. Jangan pernah membeli pulsa dan isilah pulsa hanya untuk memperpanjang masa aktiv kartu anda.
2. Belilah pulsa sesuai dengan kebutuhan, artinya jika anda ingin menelepon teman barulah saat itu anda beli pulsa sehingga pulsa anda akan langsung habis ketika untuk menelpon sehingga pencuri pulsa tidak bisa mencuri pulsa anda karena pulsa anda sudah habis.
3. Ganti Nomor Baru, cara ini pasti sangat merugikan dan mungkin saja nomor baru itu juga di kemudian hari akan menjadi korban juga.

About aneneharief

saya seorang mahasiswa di kampus swasta ternama di jakarta. bidang saya Dunia IT, saya juga suka dengan hal2 yang berbau Timur tengah, dan saya juga suka dengan dunia photography

Posted on October 24, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: