TUNDA SEAGAMES PALEMBANG

Komisi X DPR RI minta  Menpora untuk menunda pelaksanaan SEA Games Palembang. “Menunda berarti menyelamatkan muka Indonesia sebagai penyelenggara,” demikian Utut Adianto Wakil Ketua Komisi X  usai Rapat Kerja Komisi X dengan Menpora Andi Alfian Malarangeng Persiapan Sea Games XXVI/2011 di Gedung DPR Jakarta, Rabu (5/10).

Menurutnya ada tiga  opsi yang ditawarkan Komisi X DPR RI. Opsi pertama  penyelenggaraan Sea Games di tunda empat  bulan.  Opsi kedua  percepatan penyelesaian kawasan SEA Games Palembang dan venues cabang olahraga yang belum siap dipindahkan ke Jakarta.

Namun langkah opsi kedua ini dipandang tidak akan optimal. “Memindahkan  venues cabang olahraga yang belum siap  ke Jakarta akan mencederai spirit, karena kita menginginkan semua cabang olahraga dilakukan di Palembang,” paparnya

“Opsi terakhir SEA Games tetap jalan  dengan konsekuensi rekor-rekor yang diinginkan atlet tidak tercapai,” tambah politisi dari F-PDIP.

Menuruthematnya  yang paling memungkinkan dan paling sedikit mengalami kerugian  adalah SEA Games ditunda. “Tetapi kalau mau memaksakan tetap 11 November kita taulah nanti kita liat saja,”  ujarnya.

Sementara itu MenteriNegara Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng menyatakan, pelaksanaan SEA Games akan tetap digelar pada November tahun ini. SEA Games tidak akan  ditunda, Andi mengaku siap bertanggung jawab jika hal itu terjadi.

“Kesimpulannya SEA Games akan siap dilaksanakan 11 November 2011. Semua venue dalam tahap finishing. Baik yang di Jakarta maupun yang di Palembang sudah siap,” ujar Andi. (jp/spy/sc)

Palembang, CyberNews. Rombongan Wapres Boediono yang tiba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang hari ini (10/10) disambut Ketua Umum Koni Pusat Rita Subowo, Ketua Inasoc Pusat Rahmat Gobel dan Ketua Inasoc Sumsel Muddai Madang.

Didampingi Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, mulai dari penyambutan di Bandara SMB II Palembang, Boediono langsung masuk ke ruang pertamuan di stadion untuk mendengarkan paparan Gubernur Sumsel terkait persiapan pelaksanaan SEA Games.

Di lokasi ini Wapres dijadwalkan akan meninjau sejumlah arena pertandingan (venues) SEA Games, baik yang berlokasi di Komplek Jakabaring Sport City maupun di luar lokasi Jakabaring. Peninjauan antara lain akan dilakukan di wisma atlet, lapangan tembak, lapangan tenis dan juga arena bilyard.

SEA Games 2011 dengan maskot Komodo Modo-Modi ini akan dilaksanakan pada 11 – 22 November mendatang. Ribuan atlet dari 11 negara akan berkompetisi pada 43 cabang olah raga yang dipertandu\ingkan. Sebanyak 22 cabang akan dipertandingkan di Palembang dan 21 cabang di Jakarta.

sumber : http://www.tribunsport.com/olympic/menpora-menampik-isu-tertundanya-sea-games-2011/

About aneneharief

saya seorang mahasiswa di kampus swasta ternama di jakarta. bidang saya Dunia IT, saya juga suka dengan hal2 yang berbau Timur tengah, dan saya juga suka dengan dunia photography

Posted on October 11, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: